Kata bijak, keadaan sekarang sebagai penentu

"Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran (James Thurber)"
Kita biasanya terlalu risau dengan masa lalu. Meratapi masa lalu dengan penuh penyesalan sehingga melupakan dimana kita berada sekarang. Kadang masa lalu membuat kita takut akan masa depan kita.

Sahabatku, masa lalu itu pelajaran. Masa lalu itu pengalaman. Dan sebaik-baiknya guru bagi diri kita adalah pengalaman. Jangan jadikan masa lalu kita sebagai alasan untuk takut maju menuju masa depan yang lebih baik.

Kadang kita takut untuk melangkah kemasa depan karena kegagalan dimasa lalu. Ingatlah, masa depan itu rahasia Allah swt. Jadikanlah masalalu kita sebagai salah satu alasan dalam mengambil langkah kedepan.

Kita tak hidup dimasa lalu lagi, tak pula hidup dimasa depan. Tapi kita hidup dimasa sekarang ini. Keadaan Anda sekaranglah yang menentukan bagaimana kita nantinya. Lihatlah sekeliling kita secara sadar. Ambillah hikmah dari apa yang telah kita lalui sebelumnya dan bersiaplah untuk masa depan yang cerah. Rancanglah masa depan Anda sekarang. Jangan risaukan kegagalan dimasa lalu.
© 2012. All Rights Reserved.
Blogger Template